Kepedulian Sosial

Allianz bekerjasama dengan GTZ (Germany Technical Assistance) membangun sekolah di Aceh yang hancur akibat Tsunami.

Sekolah tersebut adalah SDN 81 Tibang Aceh dan telah resmi dibuka tanggal 25 Januari 2006 oleh Dr. Werner Zedelius, Anggota Dewan Manajemen Allianz yang bertanggung jawab atas Growth Market, dan dihadiri oleh 70 siswa beserta orangtua dan guru mereka.

Biaya untuk pembangunan sekolah ini menghabiskan 210.000 Euro (sekitar IDR 2.4 miliar) yang diperoleh dari dana sumbangan karyawan Allianz Group di Jerman. Beberapa saat setelah terjadi bencana, Allianz juga memberikan bantuan bagi korban melalui kerjasama dengan Komnas Perlindungan Anak dan memprakarsai pengadaan air bersih bekerja sama dengan beberapa LSM lokal dan internasional.

Sekolah ini dilengkapi dengan 6 kelas, sebuah perpustakaan, mushola, tempat wudlu dan pos penjagaan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain jika dibutuhkan. Dua dari kelas itu dapat digabungkan dan dapat digunakan sebagai ruang pertemuan warga, dan seandainya terjadi keadaan alam yang kurang menguntungkan lantai dua dari gedung dapat digunakan sebagai tempat perlindungan yang dapat menampung sampai dengan 900 orang.

Karyawan Allianz Indonesia dengan sukarela menjadi sponsor untuk membantu biaya sekolah dan peralatan misalnya buku mata pelajaran dan seragam; sementara guru dan program pendidikan akan diberikan oleh Departemen Pendidikan & Kebudayaan, bekerja sama dengan pemerintah setempat.

Berikut foto-foto dari Tibang Aceh :

Peresmian sekolah :

* Acara peresmian sekolah
* SDN 81 Tibang-Aceh 1
* SDN 81 Tibang-Aceh 2

Image sekolah dalam 3-D :

* Perspektif komplek
* Mata burung
* Tampak normal

Perkembangan pembangunan sekolah :

* Kunjungan Perwakilan Allianz & GTZ 23 Nopember 2005
* Perkembangan 23 Nopember 2005
* Perkembangan 23 Nopember 2005
* Siswa-siswa SD 81 Tibang
* Perkembangan 12 Agustus 2005
* Tampak pembongkaran
* Keadaan Muka Tanah

Sekolah darurat :

* Sekolah darurat Allianz tampak depan
* Sekolah darurat Allianz tampak samping
* Di ruang kelas
 
Template by : Boedy Template | copyright@2011 | Design by : Boedy Acoy